24
Jun
09

launching S2 Internasional (kliping Sumatera Ekspress)

PPS Unsri Launching Program Matematika Internasional PDF Cetak E-mail
Saturday, 02 May 2009
PALEMBANG – Universitas Sriwijaya (Unsri) Program Pasca Sarjana (PPS) meluncurkan satu program S2 Internasional Pendidikan Matematika. Ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Belanda sejak awal 2008 lalu. Hal ini juga dilakukan dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Utrecht (UU) Belanda.
Ketua Program Pendidikan Matmatika PPS Unsri, Prof Zulkardi menjelaskan, program ini akan dilaksanakan dalam tiga fase selama 22 bulan. Fase pertama dilaksanakan di Unsri. Pada, program yang berjalan selama delapan bulan ini, tiga bulan pertama mahasiswa akan meningkatakan pengetahuan bahasa Inggris dan pengalaman observasi kelas matematika di tingkat sekolah dasar.
“Sedangkan lima bulan berikutnya mereka akan mengikuti beberapa mata kuliah pendidikan matematika yang akan diajar oleh dosen Unsri, Unesa maupun dari UU,” jelasnya usai peluncuran program tersebut di Gedung Serbaguna PPS Unsri oleh Dirjen Ketenagaan Dikti, Prof muchlas Saman, kemarin (1/5).
Selanjutnya, pada masa 8 bulan ini, akan dilakukan evaluasi bahasa Inggris (TOEFL), ke Belanda atau hanya meneruskan di Unsri atau Unesa saja. Serta untuk seluruh mahasiswa program tersebut akan bergelar MSc.
“Saat ini ada 15 mahasiswa yang diterima di Unsri dan 15 mahasiswa di Unesa. Mereka ini terpilih setelah disaring oleh tim Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) dan sudah ada 12 orang yang hadir di Unsri,” kata Zulkardi. Sementara sisanya, masih ditunggu kehadirannya. Mereka ini akan berkompetisi untuk diberangkatkan ke Belanda.
Prodi S2 Pendidikan Matematika di PPS Unsri sebenarnya program studi yang baru dimulai tiga tahun lalu. Namun untuk kelas internasionalnya baru diselenggarakan sekarang. Program ini juga, kata Zulkardi, telah menamatkan 7 orang Magister pendidikan matematika. “Hadirnya program ini juga dalam mengantisipasi tingginya kebutuhan akan tenaga pengajar di bidang matematika pada kelas internasional,” tutur Zulkardi.(mg15)


1 Response to “launching S2 Internasional (kliping Sumatera Ekspress)”


  1. Oktober 23, 2009 pukul 9:01 am

    assalamu’alaikum wr.wb
    kalau saya sangat mendukung program ini, dan diharapkan lebih disosialisasikan lagi ke daerah-daerah.mungkin akan lebih banyak lagi yang akan mencoba untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang master dari kelas internasional.
    dan harapan saya supaya mahasisiwa kelas internasional bisa silaturahmi kekelas reguler terutama pagi.supaya lebih akrab .kalau bisa dibuka forum diskusi.
    mulyariadi(20092512021)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Koordinator

Blog Stats

  • 47,365 hits

Kalender

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip


%d blogger menyukai ini: